Kamis, 20 November 2008

presidential material, kekeke...


2 kandidat presiden amrik dlm komik
( cara plg mudah mengenal Obama & McCain )

kisah Obama & McCain bs kita nikmati di komik berjudul presidential material. 1 komik ini terdiri dari 2 cerita ttg Obama & McCain. masing2 ditampilkan dg penuh warna dg gaya komik amrik.

menurut scott dunbier, penerbit komik ini, IDW publishing, komik biografi ternyata bkn hal yg baru, namun uniknya komik ini dibuat utk menampilkan 2 sosok yg sdg berjuang mendapatkan pekerjaan yg bersifat patriotisme, yaitu presiden di negara amerika. di komik ini Obama & McCain tampil layaknya superhero.

bikin komik ini tentunya gak sembarangan. IDW publishing mengaku kalau mereka membuat penelitian dulu sebelum membuat komik ini agar kisahnya sesuai dg kenyataan. mereka tdk butuh biaya banyak utk ini, mereka hanya melakukan penelitian lewa buku,koran, internet dan bahan-bahan lain yg dpt dijadikan penelitian. meski bgt mereka tetap pede.

jeff m. si penulis naskah Obama mengaku dia menulis komik ini sambil melakukan penelitian, sedangakn helfer sang penulis kisah McCain juga menggunakan cara itu supaya komik ini terbit lebih cepat dan pada saat sekitar pemilu di amerika.

ya, memang komik ini selesai setelah melalui proses selama sebulan penuh, setelah seminggu mengumpulkan hasil penelitian esoknya langsung komiknya dibuat.

komik ini diluncurkan awal oktober lalu di negara asalnya, amerika oleh comic-con, event komik terbesar tahunan yg diadakan di san diego. komik ini juga dijual melalui internet dan digital melalui hp.

komik siapa yg paling laku???
yang jelas di indonesia komik ini disatukan dalam satu komik.

1 komentar:

Wijaya kusumah mengatakan...

he3x lucu juga yah!dcvc